Apa Sih Cimol Cilok Cireng Colenak Ini Nih Penjelasannya

Negeri Kita nih terkenal kaya akan kulinernya. Gimana nggak?  alias jajanannya aja sangat banyak variannya , Nah yang  menarik, street food di Indonesia ini punya banyak istilah yang unik di para Foofie, Apa aja, sih, ini nih :


Cimol, Cilok, dan Cireng
 
Cimol, cilok, dan cireng sebenarnya berasal dari satu bahan, Generation-G! Street food ini dibuat menggunakan tepung kanji yang dalam bahasa Sunda disebut ‘aci’. Perbedaan ketiganya terdapat dari bentuknya yang bermacam-macam. Cimol adalah singkatan dari aci digemol, cilok singkatan dari aci dicolok, dan cireng singkatan dari aci digoreng.

Colenak

Colenak merupakan makanan yang terbuat dari olahan tapai singkong atau ‘peuyeum’ dalam bahasa Sunda. Street food satu ini punya rasa manis di bagian luar, Generation-G! Nah, colenak bakal terasa punya sensasi manis yang enak kalau dicocol. Makanya, makanan ini dinamain colenak yang merupakan singkatan dari dicocol enak.

Intel dan Internet

Ngaku penggemar berat mi instan? Harus tahu dua istilah ini, dong, Generation-G! Intel adalah singkatan dari indomie telur. Sementara, internet adalah singkatan dari indomie telur kornet.

Nasgor dan Buryam

Nggak ketinggalan, dua makanan berat yang populer di Indonesia yaitu nasgor dan buryam. Gampang ditebak, nasgor adalah singkatan dari nasi goreng. Kemudian, buryam adalah singkatan dari bubur ayam.