Cara Buat Kue Clorot Yang Legit Dan Manis, Ini Dia Resepnya

Kue Clorot  atau disebut juga kue terompet, memiliki bentuk yang unik begitu juga dengan pembungkusnya, rasanya  manis-manis empuk, terus ada aroma daun kelapanya itu yang bikin  selalu terbayang masa lalu saat menikmati kue ini.

cara_buat_kue_clorot_bali

So,  kalau susah mencarinya di tempat jajanan, mending buat aja sendiri dengan resep ini cobain dah :


Resep Kue Clorot (terompet) :

Aku lupa kapan  terakhir kali makan kue (jaje: bahasa bali)  Clorot. Namun jadi teringat lagi dengan kue ini, ketika seorang teman mengunggah foto kue Clorot di akun facebooknya.

Kue Clorot atau  kue terompet menurutku adalah kue yg legend, sebab sejak jaman aku masih Sekolah Dasar sekitar beberapa puluh tahun yang lalu sudah ada.
  1. Tepung beras dan gula merah masing-masing 250 gram
  2. 1 liter santen kelapa
  3. Daun pandan secukupnya biar wangi
  4. Garam secukupnya
  5. Siapkan daun kelapa muda, daunnnya aja, lidinya dibuang ini untuk membungkus adonan kue nya dan membentuk seperti terompet.
Cara membuat kue Clorot :

Didihkan santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil terus diaduk-aduk. kalau sudah dirasa cukup, saring adonan tersebut.

kemudian ayak tepung berasnya, jika sudah tuangkan air santan dan gula yang tadi udah dididihkan kedalam tepung berasnya aduk-aduk hingga licin dan rata.

Bagian terakhir, bentuk daun kelapa menyerupai terompet secukupnya, taruh didalam kukusan menghadap keatas, tuangkan adonan kue  kedalam daun kelapa tersebut jangan terlalu penuh, secukupnya saja. Kukus sampai matang. Kue clorot  yang nikmat dan lezat siap disajikan.

Posting mendatang :
cara buat kue kering,cara buat kue nastar, cara buat kue ulang tahun, cara buat kue donat
cara buat kue sus