Cara Buat Tumis Pare Nenek Anti Pahit, Cepat Dan Mudah Dikerjakan Sendiri di Rumah


Menu kulineran berbahan pare banyak dijumpai  di seluruh penjuru asia dan nusantara khususnya,  memang pare merupakan salah satu jenis sayur memiliki rasa pahit dan memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh. Nah karena rasa yang pahit ini tak sedikit yang enggan menyantap sayuran berbahan pare ini.

Namun, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh, sayang rasanya jika melewatkan sayuran ini hanya karena rasanya, apalagi sebenanarnya rasa pahit pare bisa diminimalisir dengan cara  metode pengolahan yang tepat.

Nah untuk itu, berikut ini cara mengolah pare menjadi tumis pare dengan menghilangkan rasa pahit yang berlebihan. Sebelum memasak tentunya harus diawali dengan pemilihan pare yang baik, pilihla pare yang berukuran sedang, karena biasanya smakin besar ukuran pare, semakin pahit pula rasanya, so makanya pilih pare yang berukuran kecil atau sedang saja dan berwarna hijau tua.

Cara membuat Tumis Pare Nenek Anti Pahit.

Bahan - bahan :

1/2 Pare
5 Siung Bamer
5 Siung Baput
1 Buah Tomat
5 Cabe kecil (sesuai selera)
1 Ruas lengkuas

Bahan Bumbu Tumis Pare

Cara memasak :

Pertama; Tipsnya untuk menghilangkan rasa pahit Pare, setelah dibersihkan dan diiris tipis. Remas-remas Pare dengan menambahkan sedikit garam. Remas hingga mengeluarkan busa dan Pare menjadi lebih layu. Setelah itu cuci bersih dan tiriskan.


Cara Menghilangkan rasa pahit pare
Kedua; Tuang kan minyak ke wajan, tumis bamer dan baput. Masukan tomat, cabe dan lengkuas. Tunggu hingga wangi lalu masukan Pare yg sudah di tiriskan tadi.

Resep tumis pare mudah dan praktis

Ketiga; Aduk - aduk mulai bumbui dengan garam, gula dan sedikit penyedap rasa. Test rasa dan tnggu hingga matang. Jika suka saat menumis bisa ditambahkan dgn telur. Cara nya 1 butir telur kocok lepas, dan masukan saat tumis Pare hampir matang.

Sampai disini, Tumis Pare siap untuk disajikan,. (komposisi bahan diatas untuk 4 porsi)  šŸ™‚