-->

Jepret - Jepret dengan Kamera handphones Kuliner Kamu, Ini dia Tipsnya

Seperti yang sekarang menjadi tren, yakni Food Instagrammer,  Food Blogger. Bahkan, banyak dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk menjadikan title Food Blogger menjadi profesi.



Didiagnosis Tidak Bisa Berjalan, Anak Ini Justru Ikut Lari 5 KmJangan Dibutakan Cinta, Sebab yang Dekat Pun Belum Tentu Jodohmu

Meski tak mudah menjalaninya, namun ada beberapa tips menjadi seorang Food Bloger. Berikut tips dari smartphone Polytron Prime 7:

1. Tentukan tema dari food blog.
Wajib bagi para food blogger untuk mengetahui makanan apa yang sebenarnya mau diulas. Lebih baik lagi, jika sudah memiliki kriteria makanan yang spesifik, misalnya khusus jajanan pasar, makanan modern, makanan tradisional dan lain sebagainya. Tujuannya, agar si pembaca tahu kalua kamu itu berbeda. Hal tersebut juga membuat setiap posting yang kamu fokus dan tepat sasaran.

2. Penataan makanan
Setelah sudah tahu mau mengulas makanan apa, hal penting yang harus kamu lakukan adalah lakukan penataan makanan. Styling adalah keharusan. Ada berbagai metode styling yang sebenarnya cukup mudah dilakukan. Manfaatkan beberapa aksesoris agar foto makanan kamu dapat terlihat lebih menarik, berpikirlah se-kreatif mungkin.

3. Sudut Pandang dan pencahayaan
Kamu juga harus belajar bagaimana untuk mengambil sudut pandang dan pencahayaan yang baik untuk mengambil gambar. Jangan salah, sudut pandang yang baik dan benar mampu menghasilkan foto makanan yang indah. Jika tempat makan kamu gelap, cobalah berteman dengan jendela.

4. Gadget untuk food phtography
Untuk menjadi food blogger, kamu tak perlu kamera DSLR yang berharga belasan bahkan puluhan juta rupiah untuk dapat menghasilkan foto yang bagus kok. Secara teknis, kamera DSLR memang jauh lebih unggul daripada kamera handphone. Tetapi, bukan berarti smartphone tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik.