Resep Es Teler Alpukat Durian Cepat Dan Mudah

Cuaca diluar rumah Panas gini enaknya makan es buah ya,  kepikirannya kok langsung ke Es Teler Alpukat dan Durian, mungkin karena lagi musimnya durian. Durian sih dimakan langsung aja sudah enak, apalagi dibikin es teler dicampur buah alpukat, nangka, dan kelapa muda. Segar,.


Nah bahas Es Teler sebenarnya  hanya memotong-motong dan mencampur buah-buahan yang ada jadi satu. Kemudian ditambah es serut, sirup dan susu kental manis. So Jadi deh!, yuk Langsung  buat Es Teler Alpukat plus Durian, Cara membuat Es Teler Durian dan Alpukat  :

Siapkan Bahan-bahan (tambahan buah tinggal disesuaikan selera) :

Jenis dan banyaknya buah tergantung selera masing - masing :
Buah durian
Buah alpukat
Buah nangka
Kelapa muda
Susu kental manis (putih atau coklat, sesuai selera)
Syrup (jika suka)
Kolang-kaling
Es batu serut.


Cara meraciknya  :
  1. Agar Es teller menjadi enak harus memakai bahan yang berkualitas. Ada satu saja bahan yang sedikit busuk akan mengganggu cita rasanya secara keseluruhan.
  2. Selain alpukat dan durian, campurkan semua buah yang sudah dikupas dan dipotong-potong ke dalam wadah besar. Ukuran potongan buah sesuai selera.
  3. Ambil dan masukkan buah yang sudah tercampur ke dalam mangkok. Tambahkan potongan alpukat dan durian. Untuk durian, bisa juga diletakkan dalam keadaan utuh beserta bijinya.
  4. Siram dengan es serut dan kemudian tuang susu kental manis dan syrup di atasnya. Peletakkan es serut sebenarnya bisa juga pada bagian dasar / pertama. Sesuai selera aja y.
Selesai, Es Teler Durian Alpukat sudah siap disantap, Selamat mencoba ya!