Ini Nih Tips Menyeduh Kopi Hitam Yang Enak Dirumah

Hampir semua orang dewasa bisa membuat kopi sendiri dirumah, namun belum tentu rasanya sama satu dengan lainnya, perbedaan rasa yang terjadi , permasalahnnya sederhana, biasanya akibat  kekeliruan dalam menyikapi perbandingan atau komposisi  antara air dengan kopi dan tentunya ini akan  berakibat fatal terhadap rasa dan seleran dalam meminumnya.

Tips membuat kopi hitam Nikmat

Misalnya jika terlalu banyak air maka tentu akan encer bukan? Sedangkan jika terlalu banyak kopi juga kurang enak di rasakan. Memang semua kembali tergantung selera masing - masing, Nah  kali ini posting tentang Cara Menyeduh  Kopi Hitam Yang Nikmat, membuatnya  kurang lebih sama dengan apa yang anda sering lakukan di rumah.

Bahan - Bahannya 

Bubuk Kopi, tentunya yang berasal   kopi yang masih fress. Bukan kopi yang sudah kadaluarsa
Air , air bersih dari air yang alami dan sudah direbus sampai  mendidih.
Gula bila didiperlukan.

Bagaiman Cara membandingkan berapa komposisi kopi dengan airnya? Nih Berikut perbandingannya :

Prinsipnya yakni 1 : 15. Maksudnya dalam satu sisi kopi untuk 15 sisi air. Misalnya Anda menggunakan 2 gr kopi maka, gunakanlah 30 ml air. Dengan begitu akan di hasilkan cita rasa kopi yang nikmat.

Cara menyeduh  kopi seperti apa? Ini Tips Membuat Kopi Enak
Ini, Tips cara menyeduh  kopi enak, pertama  basahi kopi selama 30 detik sebelum di siram air panas, ini bertujuan untuk memanaskan bubuk kopi sebelum di siram air panas. Selain itu untuk mengeluarkan gas yang terkandung dalam kopi.