Menikmati Teh Jahe Sembari Nunggu Indahnya Sunrise Di Danau Kelimutu

Waktu yang menjadi pavorit para pengunjung Danau Kelimutu, kabupaten Ende Pulau Flores adalah saat pagi hari, mereka biasanya ingin menyaksikan indahnya Sunrise di Danau Kelimutu, nah jangan heran sesampainya di area parkir Taman Nasional Kelimutu pagi - pagi hari sekitar jam 5 pagi dengan suasana masih gelap sudah ramai para pengunjung yang sudah bersiap untuk berjalan ke puncak Kelimutu.
 
sunrise teh jahe Danau kelimutu kulinerankita.com

Nah, memang jika ingin melihat sunrise di Danau Kelimutu, Anda harus berangkat pukul 03.00  WITA dari penginapan yang berada di Kota Ende,  ini agar Anda sampai titik pendakian. sebelum matahari terbit. Dari titik inilah pendakian Kelimutu dimulai,. berjalan menanjak  selama kurang lebih 15 menit dengan jarak sekitar 3 km menyusuri anak tangga yang sudah tertata rapi. 

Setibanya di puncak Kelimutu walaupun langit masih gelap, namun di puncak sudah banyak pengunjung  lokal dan mancanegara yang sudah tiba menunggu sunrise.

sunrise teh jahe Danau kelimutu kulinerankita.com


Dibeberapa sudut tampak beberapa penjual minuman dan mie instan bagi pengunjung. Saran sebaiknya sambil menunggu matahari terbit cobalah membeli minuman yang dijajakan penjual di puncak. 

Salah satu minuman yang rekomended untuk dinikmati sambil menunggu Sunrise di Danau Kelimutu  yaitu Teh Jahe. Rasa jahenya sangat kuat, karena memang langsung memakai dari buah umbi jahe. Teh diseduh air panas lalu potongan kecil jahe yang telah dikupas dimasukan ke dalam teh yang akan disajikan.

kulinerankita.com
Menikmati teh jahe sambil menunggu sunrise di Danau Kelimutu disamping menyehatkan juga lumayan untuk menghangatkan badan dari udara dingin pagi hari di puncak Kelimutu. Penjual minuman dan makanan merupakan warga desa di sekitar kelimutu dengan harga minuman semuanya rata - rata  sama yaitu Rp.10.000.

So, Traveling Foodie, saat wisata di puncak Danau Kelimutu, bolehlah cicip - cicip  teh jahe di Puncak Kelimutu.