8 Hal Unik Warung Kopi Klotok Di Pakem Sleman Bikin Anda Ingin Mengunjungi

Warung Kopi Klotok sangat dikenal, dan seringnya direview atau diulas di internet. Tidak hanya itu, banyak juga netizen yang berfoto  di warung kopi ini dan memamerkannya di media sosial.

foto dari : ngetripyuk.id
Nah yang unik yaitu saat hendak makan Masakannya diambil sendiri dari pawon (dapur) Warung Klotok. Sambil mengantri makanan, kita juga dapat menyaksikan sendiri proses masak di dapurnya.
Rasa yang khas  tak lepas dari pengaruh juru masak dari dalam dapur dan cara mengolahnya, semua sayur-sayuran berkuah, dan dimasak menggunakan kayu bakar. Ini juga yang membuat rasa masakan seperti cita rasa hidangan masa lalu.

foto dari : ngetripyuk.id
Lokasi Warung Kopi Klotok di daerah Pakem Binangun, Pakem, di jalan Kaliurang kilo 17, setelah kampus UII, nanti di sisi timur jalan ada tulisan besar " Kopi Klotok", kalau datang dari arah atas Kaliurang, jalan masuknya setelah SMP 4 Pakem. Tempatnya memang agak masuk kedalam.

foto dari : majalah.ottencoffee.co.id

Saat Anda di warung klotok pasti akan sangat menikmati suasananya itu disebabkan karena  seperti makan di rumah sendiri. Hidangan sayur lodeh dan tempenya luar biasa. Ikan pindang gorengnya pun enak dan beberapa tamu bahkan ada juga yang membawa pulang masakn yang ada di warung klotok.

Hal - Hal Menarik Warung Klotok yang akan membuat anda berkunjung :
  1. Bangunan warungnya sederhana berbentuk joglo limasan, khas Jawa. Ornamen yang tertata di tempat ini juga sudah berumur tua, mulai dari radio kuno, sterika kuno, toples jadul dan barang lama lainnya.
  2. Banyak Artis dan orang terkenal pernah datang berkunjung, itu tampak pada coretan di dinding mendakan mereka pernah datang ke warung kopi klotok.  
  3. Ruangannya terdiri dari ruang pertama adalah dapur, ini merupakan ruang spesial dan jadi incaran pengunjung dimana kita bisa lihat langsung pelayan menyiapkan pesanan pengunjung, ruang tengah, sebuah aula rumah yang lumayan luas berserta teras dan halaman Joglo, nah ini juga menjadi tempat favorit untuk nongkrong karena tampak view  merapi dan sawah-sawah, merasakan sejuknya udara Kaliurang.
  4. Tidak ada suara televisi, colokan untuk ngecas atau bahkan wifi gratis, tempatnya murni untuk nongkrong yang ada  hanyalah obrolan dari pengunjung di meja masing-masing saat menunggu pesanan, atau bahkan saat menikmati makanan, suasananya sangat kental dengan nuansa kekeluargaan. 
  5. Kopi Klotok sendiri adalah minuman kopi yang disajikan dengan cara begitu sederhana. Caranya, kopi bubuk dimasak di dalam panci panas tanpa air. Setelah muncul aroma gosong, panci tersebut baru ditambah air sampai mendidih.
  6. Tempatnya menggunakan nama kopi, namun jika Anda datang ke sini, bisa menikmati berbagai sajian kuliner tradisional. Murah meriah, namun rasanya nikmat seperti masakan rumahan
  7. Pengunjung bisa mengambil sendiri makanan yang dipesan di dapur layaknya tinggal di rumah sendiri. 
  8. Menu favorit selain kopi klotok adalah goreng pisang hampir semua pengunjung yang datang memesan ini. Tampak banyak pisang yang digantung di dapur yang siap digoreng dan yang unik setiap orang tak boleh memesan lebih dari dua porsi
Dari waktu ke waktu Warung Kopi Klotok tetap menjaga kualitas makanannya. Mari kita kunjungi rumah makan khas Indonesia untuk merasakan keberagaman cita rasa nusantara.