Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat Dusun Madigondo, Desa. Sidoharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo

Penikmat Kopi, wajib banget cobain kopi khas racikan pak Rohmat ini, buka mulai dari pukul 8 pagi sampai 10 malam.  Kopi Menoreh Pak Rohmat ini berlokasi di kawasan perbukitan Menoreh yaitu di Dusun Madigondo, Desa. Sidoharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk mencapainya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.
Nah ini salah satu bukti bahwa tempat yang strategis berjualan tidak mesti berpengaruh  untuk membuat tempat makan jadi laris manis dan dikenal. Kedai kopi Menoreh Pak Rohmat ini bisa dibilang in the middle of nowhere menuju lokasinya tidak ada petunjuk arah kesana dan sistem pemasarannya pun hanya dari mulut ke mulut.

Terletak di perbukitan dan bersembunyi dibalik rimbunnya pepohonan, Kopi Menoreh Pak Rohmat menjadi semacam lentera di tengah kegelapan. Walaupun terletak agak jauh ke pelosok, tapi banyak wisatawan daerah maupun luar daerah terutama para penggemar kopi yang rela bersusah payah  menempuh perjalanan yang cukup menantang untuk bisa menikmati kopi khas menoreh racikan Pak Rohmat.

Belum aja sampai di lokasi, Anda akan dimanjakan panorama alam, sejauh mata memandang, hanya ada perbukitan dan rimbunnya pepopohan. Semakin mendekati lokasi, jalanan semakin menanjak, meski demikian, perjalanan ini memberikan sensasi sangat menyenangkan dan tentu tak mudah terlupakan.

Sesampainya di kedai kopi pak Rohmat Anda akan  disambut dengan keramahan Pak Rohmat sang pemilik kedai kopi. Cobalah pesan kopi robusta, kopi luwak dan cemilan, di mana kesemua harganya masih bisa membuat kantong aman.  Saat pesanan anda dihidangkan jangan kaget, seba dalam satu buah nampan kecil, selain kopi yang Anda pesan, ada beberapa sajian, k opi sebagai menu utama, selain itu ada tiga cangkir kecil yang berisi gula pasir, gula aren dan saus gula jawa jahe.

Selain itu di kedai ini, tidak hanya bisa menikmati kopi dan mencicipi aneka camilan yang ada, juga tersedia makanan berat khas pedesaan yang siap disajikan antara lain :  Ada nasi jagung beserta sayuran khas pedesaa  nasi putih biasa, nasi jagung, ikan, sayur rebung, ayam menoreh dan tahu tempe.