Tempat Berburu Kuliner Takjil Ramadhan Di Singaraja

Setiap bulan puasa Ramadhan di Bali khususnya di kota Singaraja, banyak tersedia tempat kuliner yang memang ramai di saat saat bulan puasa.  Apalagi sesaat sebelum berbuka puasa sore hari menjelang petang, warung kuliner sudah  ramai diserbu warga untuk  takjil  buka puasa. Sebenarnya secara umum hampir disetiap kampung - kampung islam yang ada di Kota Singaraja bermunculan warung - warung penyedia makanan untuk takjil berbuka puasa.  Berikut ini, tempat kulineran takjil puasa ramadhan versi kulinerankita.com yang ada di kota singaraja.

Kulineran Jalan Jeruk Singaraja

Pertama, yang paling hits selama  Ramadhan yaitu Pasar Kaget Ramadhan jalan jeruk Singaraja, aneka ragam olahan makanan jadi tersedia mulai dari aneka lauk, kue, sampai makann dan minuman khas yang hanya ada di bulan puasa tersedia.






 

sate plecing,  usus bumbu pelala, jukut urap,  jukut gables, kolak, es ber, es ancruk dan lain - lainya
Untuk menemukan lokasi kuliner di jalan jeruk tidaklah sulit, masuk melalui jalan diponegoro kurang lebih +100 m disisi kiri ada jalan pertama masuk kiri sudah terlihat keramaian parkir kendaraan dan orang lalu lalang yang berbelanja. Lokasi  kuliner ini sudah sangat dikenalsaat puasa ramadhan karena  ramai dikunjungi, buka setiap hari mulai pukul 4 sore sampai malam hari.

 


Kulineran Jalak Salak Singaraja

Nah setelah dari jalan jeruk, beralih ke jalan salak seperti juga jalan jeruk dilokasi ini deretan pelapak penyedia kuliner aneka takjil tersedia, gak kalah ramai dibanding jalan jeruk. Pusat Kuliner Ramadan di Kampung Kajanan ini ramai dipadati pengunjung dengan menu yang disajikan khas berbuka puasa. Lokasi kuliner yang dikenal juga dengan ‘Kuliner Hijriah’, ini memang pelapaknya banyak  ibu-ibu rumah tangga yang bermukim di jalan salak dan kampung kajanan.





 

Es Ancruk Kulineran Jalan Salak
Kulineran Di Sudut Kampung-Kampung Kota Singaraja
Berbagai tempat berburu Kulineran takjil lainnya di Kota Singaraja antara lain :
- Depan Masjid Taqwa  Kampung Bugis
- Disepanjang Jalan Patimura Kampung Anyar
- Pintu Masuk Jalan Sulawesi Kampung Baru Singaraja
- Sepanjang Jalan Hasanudin
- Sepanjang Jalan Imam Bonjol
- Disepanjang Jalan Merak Singaraja
- Sepanjang jalan Ahmad Yani;
 - Depan Perumahan Satelit ASri dan Jalan Jalak Putih Singaraja

Warung Bu Seha Jalan Merak Singaraja