Berburu Takjil Ramadhan Di Kampung Jawa Denpasar, Kawasan Takjil Paling Populer

Destinasi takjil ramadhan yang khas, tentunya paling diburu disetiap daerah menjelang berbuka puasa. Seperti halnya di kota Denpasar Bali, kuliner takjil yang paling populer dan ramai yaitu di kawasan Kampung Jawa yang berada di jalan ahmad yani, Wanasari, Kota Denpasar.
Lokasi lapak penjual takjil berada di depan masjid Raya Baiturrahmah, Nah di kawasan ini sangat ramai setiap menjelang buka puasa. Beragam menu yang dijajakan di sini, mulai dari minuman segar, lauk dan berbagai kue yang mengunggah selera.Saat memasuki kawasan ini, anda perlu sedikit berdesak-desakan.
Kawasan ini mulai dipenuhi penjual takjil kurang lebih pukul 05.00 sore. Parkir sepeda motor dan mobil mulai memadati jalan raya di sekitar kawasan ini, tampak kental destinasi wisata kuliner takjil di kawasan ini selama bulan Ramadhan. Para pengunjung yang sebagian besar sedang berpuasa berburu takjil sesuai seleranya.
Melakukan berburu takjil Ramadhan, menjadi sebuah kepuasan tersendiri, terasa kental suasana saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Tidak hanya yang sedang berpuasa yang berkunjung, pada kenyataannya, pengunjungnya dari berbagai suku agama dan golongan. Sehingga bisa menjadi contoh keharnonisan para pemeluk agama khususnya agama Islam dan Hindu. Mereka bisa hidup berdampingan secara damai dan aman. Jadi, banyak nilai yang bisa diambil dari keberadaan Kampung Jawa di Denpasar.