Segarnya Rujak Serut Aneka Buah, Buatan Sendiri

So , bagi anda yang sedang bingung membuat kudapan segar apa di siang hari ini , kita buat sama-sama rujak buah serutnya yuck . cara membuatnya mudah dan praktis loh , yuck cek artikel resep dan cara membuatnya dibawah ini . cekidot

Bahan-bahan Rujak Buah Serut :

Jeruk bali 200 gram ( kupas , lalu suwir-suwir )kedondong 2 buah ( diserut )Pepaya mengkal 100 gram ( di serut )Mentimun 2 buah ( kupas , buang bijinya , lalu serut )Mangga mengkal 1 buah atau 200 gram ( di serut )Bengkuang 100 gram ( di serut )

Bahan Bumbu Sambal Rujak Buah Serut :

Cabai rawit merah 3 buahTerasi goreng 1/2 sendok tehGaram 1/4 sendok tehGula merah 200 gramKacang tanah kulit goreng 50 gram Nanas 50 gram ( di serut )Air asam jawa 1 sendok makan ( dari 1 sendok teh asam jawa dan 50 mili liter air )

Cara Membuat Rujak Buah Serut :

Untuk sambal : langkah awal , ulek cabai rawit merah , terasi , garam , dan gula merah . lalu tambahkan kacang tanah , ulek kasar .Selanjutnya masukkan nanas dan air asam jawa , ulek kembali hingga rata .Setelah itu masukkan jeruk bali , mangga , mentimun , bengkuang , pepaya mengkal dan buah kedondong ke dalam bumbu sambal . aduk hingga rata .Resep Membuat Rujak Buah Serut Segar siap untuk dihidangkan .

Agar lebih makyus , anda dapat menyimpan rujak buah rerut terlebih dahulu ke dalam lemari es selama 1 jam agar bumbu lebih meresap . namun , jika anda sudah tak sabar untuk menyantapnya , setelah proses selesai langsung di santap juga tak apa-apa . tetap enak , segar dan pedas gurih asam . jangan lupa , nikmati dengan aneka kerupuk kesukaan agar lebih lezat menggoda . atau bisa juga di sajikan dengan es krim, sehingga disebut dengan rujak es krim, es rujak atau es krim rujak.

Selamat mencoba dan berkreasi