Resep Udang Goreng Sambal Matah

Cobain dah buat masakan udang goreng dengan sambal matah, paling mudah, nah berikut ini beberapa langkah untuk membuat olahan udang yang sederhana langsung bisa anda coba di rumah:



Bahan – bahan utama:

Udang secukupnya
Tepung
Telur
Air secukupnya
Bawang putih 3 siung
Bawang merah 5 siung
Serai 2 batang
Cabai rawit merah 9 buah
Cabai rawit hijau 8 buah
Terasi
Garam ½ sdt
Gula ½ sdm
Minyak secukupnya
Perasan jeruk nipis
Daun jeruk 2 lembar

Cara membuat udang goreng tepung sambal matah
  1. Pertama, anda bisa menghaluskan bawang putih terlebih dahulu, setelah itu campurkan dengan tepung dan telur, kocok sampai jadi satu. Berikan sedikit air dan berikan penyedap masakan secukupnya. Aduk sampai rata hingga jadi tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer.
  2. Setelah itu, cuci bersih dan kupas udang sisakan bagian ekornya. Masukakn udang ke dalam adonan tepung basah dan berikan tepung jering. Kemudian goreng, jika sudah matang anda bisa mengangkatnya.
  3. Untuk membuat sambal matah; anda bisa mengiris bawang merah, bawang putih, serai yang diambil bagian putihnya saja. Jangan lupa tambahkan daun jeruk, berikan terasi, garam, dan juga gula. Berikan perasan jeruk nipis dan minyak yang sudah dipanaskan. Aduk sampai rata.
Saran Penyajian

Setelah udang goreng tepungnya sudah matang, anda bisa menatanya di piring yang cantik. Kemudian taburkan atau siramkan dengan sambal matah tadi. Nah, udang goreng tepung dengan sambal matah sudah bisa disajikan dengan nasi putih hangat dan juga minuman segar.